Yenny Wahid Ungkap Program Ganjar saat Jabat Gubernur Ciptakan Perdamaian di Akar Rumput

JAKARTA – Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Zannuba Ariffah Chafsoh atau akrab disapa Yenny Wahid mengungkap alasannya dukungannya terhadap pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD.


Yenny mengatakan terdapat pertimbangan filosofis dan praktis yang mendasari pilihannya, karena pasangan nomor urut 3 itu merupakan tokoh yang mendorong perdamaian.

Putri dari Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu mengungkapkannya saat memberikan sambutan dalam acara konser lilin putih di Balai Sarbini, Rabu malam kemarin (3/1/2024).

BACA JUGA:

“Saya sangat terbantu oleh sosok bernama Ganjar Pranowo. Saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, beliau memberikan dukungan besar untuk program-program menciptakan kedamaian, terutama di tingkat akar rumput,” ujar Yenny, Kamis (4/1/2024).

Yenny mengatakan, saat dirinya menginisiasi program kedamaian yakni Desa Damai, sebuah program dari Wahid Foundation yang fokus pada membangun ketahanan sosial di tingkat desa melalui berbagai pendekatan, dirinya mendapatkan dukungan penuh dari Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:

Dia menjelaskan Ganjar sangat mendukung program tersebut dengan pendekatan ekonomi, pelatihan, pencegahan konflik, toleransi, dan pemberdayaan perempuan di seluruh pelosok desa di Jawa Tengah.

“Ganjar sangat mendukung program Desa Damai dan Sekolah Damai. Beliau aktif hadir dalam acara-acara kami, menunjukkan komitmen untuk menciptakan kedamaian,” tambah Yenny.



Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya










   

Updated: Januari 3, 2024 — 9:38 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *