Vivo X Fold 3 Diklaim Jadi Ponsel Lipat Paling Ringan

Suara.com – Dikabarkan akan dirilis Q1 2024, vivo X Fold 3 digadang akan menjadi smartphone lipat horizontal paling ringan di pasar China.

Berbobot 230 gram, vivo X Fold 3 mampu mengalahkan Honor Magic V2 yang menyandang predikat paling ringan dengan berat 231 gram.

Kabarnya, Vivo akan segera menggelar peluncuran untuk mengumumkan setidaknya tiga perangkat, seperti Vivo X100s, tablet Vivo Pad 3, dan seri Vivo X Fold 3.

X Fold 3 diharapkan menampilkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan X Fold 3 Pro yang dilengkapi dengan SoC Snapdragon 8 Gen 3.

Hal itu terungkap dalam postingan Weibo baru-baru ini oleh keterangan rahasia Digital Chat Station, sebagaimana melansir laman Gizmochina, Jumat (12/1/2024).

Tertulis, smartphone lipat yang akan datang diharapkan memiliki dimensi 5 mm saat dibuka dan 10,5 mm saat dilipat.

Bocoran vivo X Fold 3. [Gizmochina]

Selain itu, postingan tersebut menunjukkan bahwa vivo X Fold 3 akan memiliki berat antara 220 gram dan 229 gram, dengan berat pastinya berada dalam kisaran ini, diperkirakan mencapai 22x gram.

DCS sebelumnya mengklaim Vivo X Fold 3 akan menjadi perangkat tipis dan ringan.

Oleh karena itu, keterangan rahasia mungkin berbicara tentang perangkat tersebut (bukan model Pro) dalam bocoran terbaru.

Sesuai pengungkapan baru-baru ini oleh keterangan rahasia yang sama, Vivo X Fold 3 diperkirakan akan menghilangkan fitur-fitur tertentu yang ada pada model Pro.

Pengecualian ini dilaporkan mencakup tidak adanya kamera telefoto periskop, pemindai sidik jari ultrasonik, dan pengisian daya nirkabel pada varian X Fold 3 standar.

Oleh karena itu, vivo X Fold 3 yang diharapkan memiliki banderol harga terjangkau tampaknya akan menjadi ponsel lipat paling ringan.

Hingga saat ini, belum dapat diketahu apa yang menjadi perbedaan dari model Vivo X Fold 3 dan X Fold 3 Pro.

Meskipun demikian, versi Pro mungkin memiliki konfigurasi penyimpanan yang lebih tinggi, seperti RAM 24GB dan penyimpanan internal 1TB.

Bocoran vivo X Fold 3 Pro. [Weibo/Gizmochina]

Sementara itu, varian standar bisa mengusung RAM hingga 16GB dan penyimpanan 1TB.

   

Updated: Januari 12, 2024 — 6:58 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *