Tampil Melempem di MotoGP Qatar 2024, Fabio Quartararo Salahkan Ban

DOHA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo gagal total saat mentas di seri pembuka MotoGP 2024, yakni di GP Qatar. Sebab Quartararo yang mengaku mengalami masalah ban cuma bisa finis di posisi 11.

Ya, Quartararo menjelaskan bahwa dia masih harus berjuang untuk merawat kondisi ban. Dia pun berharap Yamaha bisa menemukan solusi untuk seri balapan berikutnya.

Sebab motor YZR-M1 terbaru belum mampu memaksimalkan ban yang Quartararo gunakan. Terlebih jika ban baru yang digunakan.

BACA JUGA:

Karenanya, Quartararo cuma bisa berharap Yamaha segera mencari solusinya. Ia mau masalah tersebut bisa teratasi saat ia mentas di seri kedua, yakni di MotoGP Portugal 2024 pada 24 Maret 2024 mendatang.

“Saya harus merawat ban dengan baik, tapi sebenarnya saya memperkirakan akan lebih buruk setelah sprint. Potensi motor kami dengan ban baru sangat buruk. Mudah-mudahan kami bisa menemukan solusi,” ujar Quartararo, Rabu (13/3/2024).

Tak hanya masalah ban, sejatinya Quartararo mengeluhkan seluruh motor Yamaha miliknya. Sebab ia menilai motor YZR-M1 di 2024 ini jauh lebih buruk ketimbang tahun lalu.

Gara-gara hal tersebut. Quartararo tidak memulai seri balapan pembuka dengan sangat baik di Sirkuit Internasional Lusail, Doha, Qatar, pada Senin 11 Maret 2023 dini hari WIB lalu. Rider berjuluk El Diablo itu harus puas finis di posisi 11 dengan terpaut 17,701 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang keluar sebagai juara.



Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya















   

Updated: Maret 13, 2024 — 12:58 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *