Taman Ubud, Upaya MMS Group Indonesia untuk Jakarta Hijau

Jakarta, CNBC Indonesia – MMS Group Indonesia (MMSGI) kembali melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa revitalisasi Taman Ubud, Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai visi Perusahaan untuk melakukan pembangunan berkelanjutan secara konsisten.

Taman Ubud merupakan salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) di tengah kota Jakarta, menjadi sebuah oase diantara hamparan gedung tinggi. Berlokasi di daerah Setiabudi, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Taman Ubud terletak di dekat gedung Artotel Casa Kuningan, sebuah hotel bintang 4 dengan konsep hijau. Lokasinya juga dekat dengan Data Center Bitera, yang merupakan pusat penyimpanan data, informasi bisnis, dan jaringan server perusahaan dengan teknologi ramah lingkungan.

Upacara serah terima dari MMSGI kepada Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, dilakukan pada Kamis (21/12/2023). Agenda tersebut sekaligus menjadi momen pembukaan kembali Taman Ubud untuk umum.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Bayu Meghantara pun menghadiri kegiatan ini secara langsung, serta beberapa perwakilan manajemen MMS Group Indonesia.

Pada acara serah terima ini, dilakukan juga kegiatan pelepasan burung merpati sebagai simbol kepedulian dan persembahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan MMSGI kepada masyarakat kota Jakarta

Dalam aktivitas perusahaan, MMSGI menyadari pentingnya penerapan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) untuk memastikan keberlanjutan bisnis ke depannya. Oleh karena itu, MMSGI mengedepankan pelestarian lingkungan hidup, khususnya pada pemeliharaan dan perlindungan area hijau dalam strategi perusahaan.

Saat ini hanya terdapat 5,2% RTH di Jakarta, jauh dari target yang diamanahkan Undang-Undang sebesar 30%. Maka dari itu, Revitalisasi Taman Ubud menjadi hal yang signifikan dalam optimalisasi RTH di Jakarta. Hal ini menjadi bukti nyata kontribusi MMSGI, khususnya untuk kota Jakarta.

“Kami sangat merasa terhormat dan sangat berterima kasih kepada Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta atas kesempatannya sebagai mitra revitalisasi Taman Ubud. Harapan kami, hal ini mampu menjadi pembuka program-program peningkatan lingkungan lainnya, khususnya dalam peningkatan RTH, untuk Jakarta yang lebih sehat dan hijau, ” ujar Presiden Direktur MMS Group Indonesia Sendy Greti, dalam siaran resmi, Jumat (29/12/2023).

Dia menegaskan, ke depannya MMS Group Indonesia akan selalu siap untuk menjadi mitra Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan lainnya dalam aspek lingkungan. Hal ini tentu sejalan dengan visi perusahaan dan prinsip ESG yang diterapkan oleh MMSGI untuk mendukung Indonesia Net Zero Emission 2060.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


MMS Group Indonesia Kembangkan Kakao Kelompok Tani Lalut Isau


(rah/rah)   

Updated: Desember 29, 2023 — 8:31 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *