Sukarelawan Jokowi di Pilgub DKI 2012 Komitmen Memenangkan Ganjar-Mahfud

jpnn.com, JAKARTA – Plt Ketua Umum Negeriku Indonesia jaya (Ninja) Anny Puji Astuti, mengatakan pihaknya merapatkan barisan guna mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Oleh karena itu Sukarelawan Ninja melakukan konsolidasi guna membulatkan komitmen membantu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi kepala negara di 2024.

“Di Ninja awalnya memang terjadi perbedaan karena alam demokrasi, ada dukungan ke paslon 03 dan ke paslon 02. Untuk melakukan sinkronisasi dukungan yang terbelah tersebut, maka dalam konsolidasi dan deklarasi yang digelar hari ini, Ninja memastikan mendukung paslon Ganjar/Mahfud,” kata Anny Lippo ST, Moritz office tower, Kembangan Jakarta Barat, Jumat (2/2).

Baca Juga:

Anny menegaskan, Sukrelawan Ninja yang terbentuk semenjak Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu untuk memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Hingga saat ini Ninja konsisten mendukung ke Jokowi.

Namun, untuk Pilpres 2024, Anny mengatakan Sukarelawan Ninja berberda dukungan dengan Jokowi. Pasalnya Jokowi diduga memberikan dukungan ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Karena perjalanan politik yang tidak pernah mengenal lawan dan kawan abadi, kini sukarelawan Ninja memberikan dukungan penuh pada paslon 03, dan bukan paslon 02 yang secara nyata didukung oleh Presiden Jokowi,” katanya.

Baca Juga:

Anny menuturkan Sukarelawan Ninja tersebar di Bali, Surabaya, Aceh, Jambi, Jawa barat bahkan hingga ke negara Hongkong. Dukungan ini bulat untuk Ganjar-Mahfud.

Rudi S Kamri yang turut hadir dalam acara konsolidasi dan deklarasi yang digelar oleh Ninja, mengatakan bahwa kehadirannya semata-mata bukan untuk mendukung kemenangan paslon Ganjar-Mahfud tetapi untuk menjaga demokrasi Indonesia.

   

Updated: Februari 3, 2024 — 9:36 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *