Sonny Stevens, Kiper Pertama yang Cetak Gol di Liga 1

loading…

MAGELANG – – Penjaga gawang Dewa United, Sonny Stevens berhasil mencetak sejarah sebagai kiper pertama yang bisa mencetak gol sejak Liga 1 bergulir 2017. Stevens mencetak gol untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Seperti diketahui, Dewa United berhasil menahan imbang PSIS Semarang 1-1 di pekan ke-25 Liga 1 2023-2024. Laga tersebut digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah pada Jumat (23/2/2024) kemarin.

Dewa United tertinggal lebih dulu lewat gol Paulo Gali (16′). Namun, Sonny Stevens (90+3′) keluar sebagai penyelamat Tangsel Warriors -julukan Dewa United.

Kiper asal Belanda itu sukses mencetak gol lewat tandukkan kerasnya. Stevens berhasil memanfaatkan umpan matang tendangan penjuru yang dilepaskan Egy Maulana Vikri.

Stevens tidak menyangka bisa menjadi penyelamat Dewa United dari kekalahan. Namun, ia mengungkapkan sejatinya sudah sering berlatih untuk mencetak gol dari skema tendangan penjuru.

“Saya sangat senang dengan gol saya, dan tadi pelatih katakan bahwa hal itu juga sudah dilatih sebelumnya,” kata Stevens dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sabtu (24/2/2024).

“Tentu saya menyangka (soal gol itu). Saya rasa saat memasuki menit 92 atau 93, kita kalah 2-0 karena kita hilang bola tentu itu nol poin atau mungkin bisa imbang dengan sedikit keberuntungan, tapi saya rasa gol itu bukan keberuntungan. Itu gol yang sangat bagus,” tambahnya.

Stevens menjadi penjaga gawang pertama yang sukses mencetak gol di Liga 1. Tentunya, ini menjadi pencapaian manis bagi kiper berusia 31 tahun itu.

Sementara itu, Dewa United akan berhadapan dengan RANS Nusantara. Laga tersebut akan berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Banten pada Selasa (27/2/2024) mendatang.

(sto)

   

Updated: Februari 24, 2024 — 7:02 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *