Ratusan Ribu Petasan di Indramayu Batal Meledak di Malam Tahun Baru karena Keburu Diamankan Polisi

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU – Patroli rutin yang dilakukan oleh Regu 2 Patko dan Tim Respon Cepat (TRC) Wiralodra Polres Indramayu, di sekitaran Waduk Bojongsari, Kecamatan Indramayu, Sabtu (24/12/2023) malam, berakhir dengan berhasilnya mengamankan sejumlah petasan jenis kembang api.

Dalam patroli tersebut, 27 kardus besar yang berisi sekitar 275.500 butir petasan berhasil diamankan dari seorang yang mencurigakan yang berada di sebuah warung penjual es batu yang sudah tutup.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Samapta, Aipda Juremi Darsono, S.H.

Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kasi Humas Polres Indramayu AKP Saefullah, menjelaskan bahwa keberhasilan ini berawal dari kecurigaan anggota patroli terhadap seorang pria yang ditemukan sedang duduk sendiri di sebuah warung es batu yang sudah tutup.

Petugas menghampiri dan melakukan pemeriksaan terhadap pria tersebut meskipun awalnya tidak ditemukan barang berbahaya.

Setelah pemeriksaan, pria tersebut meninggalkan lokasi berjalan kaki.

Merasa curiga, anggota patroli kemudian memeriksa warung tempat pria tadi duduk.

Dalam pemeriksaan tersebut, petugas menemukan 27 kardus besar berisikan berbagai jenis kembang api.

Meski pria tersebut berhasil melarikan diri, petugas berhasil mengamankan petasan tersebut dan membawanya ke piket Sat Reskrim Polres Indramayu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Hal ini merupakan tindakan preventif dari kepolisian untuk mengantisipasi penyalahgunaan petasan yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat, terutama menjelang tahun baru,” ungkap Kasi Humas, AKP Saefullah.

“Langkah preventif ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas akibat petasan karena selain mengganggu ketertiban umum, petasan juga dapat menimbulkan korban jiwa,” tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

   

Updated: Desember 25, 2023 — 4:45 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *