Persib Bandung Tak Meremehkan Meski Hadapi Tim Sultan yang Sedang Bobrok, Waspadai Hal Ini

TRIBUNJABAR.ID – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, tidak akan meremehkan RANS Nusantara yang tak pernah menang dalam 10 laga terakhir.

RANS merupakan lawan Persib di pekan ke-27 Liga 1 2023-2024.

Persib berstatus tamu pada pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/3/2024), mulai pukul 19.00 WIB.

Hodak mewaspadai dampak pergantian di kursi pelatih RANS.

Diketahui, Eduardo Almeida dicopot dari kursi pelatih setelah RANS kalah 0-5 dari Dewa United pada pekan sebelumnya.

Francis Wewengkang yang sebelumnya menjabat asisten pelatih, kini menjadi caretaker.

Hodak menilai pergantian pelatih berpotensi membuat klub berjuluk The Prestige Phoenix tersebut menampilkan permainan yang mengejutkan saat melawan Persib.

“Ini akan menjadi laga yang tidak mudah, meskipun RANS tidak dalam laju yang bagus di beberapa laga terakhir tapi mereka mengubah pelatihnya. Kita semua tahu, saat pelatih baru datang, itu akan memberi potensi kejutan dari sebuah tim dan pemain,” ujar Hodak dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (2/3/2024).

Hodak pun meminta anak asuhnya untuk tidak anggap enteng dan tetap menunjukan permainan terbaiknya guna mendapatkan hasil maksimal dalam duel nanti.

Baca juga: Prakiraan Pemain Persib Bandung Lawan RANS, Kans Besar DDS di Puncak Sendirian

“Kami tentunya akan bekerja lebih keras untuk menekan lawan dengan pelatih yang barunya. Jadi karena itu, saya menduga ini menjadi laga yang sulit,” ucapnya.

Bek Persib, Nick Kuipers, juga berpikir hal yang sama.

“Sama seperti yang pelatih katakan, saya rasa RANS merupakan tim yang bagus dengan energi yang melimpah. Mereka memang tidak dalam catatan yang bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, tapi mereka tetap memiliki kualitas,” ujarnya.

Ia pun menegaskan akan melakukan yang terbaik pada laga ini agar Maung Bandung membawa pulang tiga poin.

“Jadi kami harus memastikan kami siap untuk pertandingan besok. Seperti pada setiap pekannya, di Indonesia siapapun bisa salin mengalahkan. Jadi kami harus bersiap untuk menghadapi lawan sulit seperti RANS,” ucapnya.

Baca juga: Analisa Pengamat: Persib Wajib Waspadai Pengaruh Pelatih Anyar RANS Nusantara.   

Halaman selanjutnya

Halaman

12

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

   

Updated: Maret 3, 2024 — 1:17 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *