Penampakan Pasar Terbesar di Indonesia Diresmikan Jokowi

CNBC Indonesia
News
Foto News

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Induk Among Tani di Kota Baru yang merupakan pasar terbesar di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Induk Among Tani di Kota Baru, Provinsi Jawa Timur, Kamis (14/12/2023). Jokowi menyampaikan pasar yang dibangun sejak tahun 2021 itu merupakan pasar terbesar di Indonesia. (Dok. Vico – Biro Pers Sekretariat Presiden)

“Saya melihat ini adalah pasar terbesar yang pernah saya lihat di Republik Indonesia, menempati 3,4 hektare, gedungnya sangat megah berlantai tiga, semuanya di tata,” kata Jokowi dalam sambutannya. (Dok. Vico – Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jokowi mengatakan, Pasar Among Tani mampu menampung 2.700 kios dan los yang tertata rapi untuk berdagang. “Saya tadi sepintas masuk ditata kiosnya sangat bagus, ditata los-nya juga sangat bagus, untuk kuliner dan makanan juga disendirikan,” katanya Presiden. (Dok. Vico – Biro Pers Sekretariat Presiden)

Selain itu Jokowi juga menilai bahwa pasar itu akan menjadi pasar yang bagus dan rapi. Ia pun berharap keberadaan pasar ini dapat meningkatkan kesejahteraan pedagang di Kota Baru. (Dok. Vico – Biro Pers Sekretariat Presiden)

“Ini akan menjadi pasar yang bersih, pasar yang tertata rapi, tempat parkirnya juga sangat luas, sehingga kita harapkan pedagang makin laris, makin sejahtera,” katanya. (Dok. Vico – Biro Pers Sekretariat Presiden)

TAG:
presiden joko widodo
jokowi
pasar induk among tani kota batu
pasar induk among tani
pasar terbessar di indonesia
foto

SHARE

LAINNYA DI DETIKNETWORK

Terkait

   

Updated: Desember 14, 2023 — 6:54 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *