Peduli Kesehatan Napi, Lapas Cibinong Jalin Kerjasama dengan RSUD

BOGOR – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong, Wisnu Hani melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, di Aula Cendrawasih RSUD Cibinong, pada Kamis (4/1/2023). Perjanjian kerja sama ini terkait dengan pelaksanaan Pelayanan Kesehatan bagi Warga Binaan di Lapas Cibinong.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen dari Lapas Cibinong dalam rangka pemenuhan hak kesehatan bagi Warga Binaan. Hal ini sejalan dengan Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-32.PK.01.07.01 Tahun 2016 tentang Standar Pelayanan Dasar Perawatan Kesehatan di Lapas, Rutan, Bapas, LPKA serta arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya untuk bekerja sama dan meningkatkan sinergitas antar instansi.


Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Lapas Cibinong dengan RSUD Cibinong dilakukan oleh Kepala Lapas Cibinong, Wisnu Hani Putranto, dengan Direktur RSUD Cibinong, dr. Yukie Meistisia Anandaputri Satoto serta disaksikan oleh Pejabat Struktural, Petugas Medis Lapas Cibinong dan RSUD Cibinong.

Kalapas Cibinong, Wisnu Hani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur RSUD Cibinong beserta jajaran atas respon dan perhatian yang sangat baik dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan.

“Kegiatan ini merupakan momentum kerja sama yang baik yang dilandasi dengan kepedulian yang besar terhadap kesehatan Warga Binaan. Kegiatan pembinaan dan pengamanan di Lapas Cibinong akan berjalan dengan baik dan kondusif apabila kesehatan Warga Binaan terjamin,” ujar Wisnu dalam keterangannya.

Wisnu juga menjelaskan, bahwa kondisi layanan kesehatan Lapas Cibinong masih membutuhkan bantuan. Untuk itu melalui kerja sama ini diharapkan dapat membantu layanan kesehatan di Lapas Cibinong menjadi lebih optimal.

“Warga Binaan di Lapas merupakan kelompok yang sangat rentan terkena penyakit ataupun menularkan penyakit. Sehingga diperlukan bantuan pemeriksaan, pengobatan dan edukasi tentang kesehatan kepada Warga Binaan,” ungkap Wisnu.

Sementara itu, Direktur RSUD Cibinong, dr. Yukie Meistisia menyatakan kesiapannya bersama dengan jajaran untuk melaksanakan pelayanan kesehatan terhadap Warga Binaan Lapas Cibinong. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lapas Cibinong atas kepercayaannya kepada RSUD Cibinong dalam memberikan pemeriksaan, pengobatan dan berbagai hal lainnya yang dibutuhkan di bidang kesehatan.

“Warga Binaan merupakan bagian dari masyarakat yang membutuhkan bantuan dari segala aspek, salah satunya merupakan aspek kesehatan. Dan tentunya hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab bagi kami untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas untuk mereka,” jelas dr. Yukie.




Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)










   

Updated: Januari 4, 2024 — 6:21 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *