Masyarakat Jateng Diminta Tak Menyalakan Petasan saat Perayaan Tahun Baru

jateng.jpnn.com, KEBUMEN – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Sumarno mengimbau kepada warga untuk tidak menyalakan petasan saat perayaan malam Tahun Baru 2024.

Sumarno mengajak masyarakat memanfaatkan malam pergantian tahun dengan kegiatan positif.

“Kami berharap agar mengisi tahun baru dengan kegiatan-kegiatan positif. Jangan membuat kegiatan yang mengganggu orang lain, apalagi menggunakan mercon (petasan). Kepolisian juga sudah melarang penggunaan mercon,” kata Sumarno dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/12).

Baca Juga:

Menurutnya, perayaan malam pergantian tahun dapat dilakukan dengan berkumpul dan silaturahmi bersama keluarga dan teman-teman. Bahkan, bisa dijadikan momentum untuk evaluasi diri sepanjang tahun ini.

“Harapannya, 2024 bisa menjadi lebih baik. Kami tentu saja berharap masyarakat Jateng ikut berkontribusi untuk pembangunan,” katanya.

Pemprov Jateng beserta stakeholder terkait telah memetakan titik-titik yang disinyalir akan menjadi tempat perayaan malam tahun baru.

Baca Juga:

Salah satunya adalah tempat-tempat wisata. Pemetaan ini dilakukan untuk mengantisipasi pengamanan dan kelancaran aktivitas masyarakat.

“Karena liburnya agak panjang, tempat-tempat wisata ini menjadi titik kumpul masyarakat. Pelaku-pelaku wisata juga membuat kegiatan-kegiatan untuk menyambut tahun baru,” kata dia.

   

Updated: Desember 30, 2023 — 7:00 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *