Marc Klok Ingin Keluar dari Zona Nyaman demi Naik Level

loading…

Marc Klok tak ingin berada di zona nyaman. Karena itu, ia memutuskan untuk menambah program usai sesi latihan tim berakhir / Foto: Persib

Marc Kloktak ingin berada di zona nyaman. Karena itu, ia memutuskan untuk menambah program usai sesi latihan tim berakhir.

“Saya pikir kita tidak bisa tetap diam di zona nyaman saja. Saya mau perbaiki dan harus mendorong diri sendiri untuk menaikan diri ke level yang berikutnya,” kata Marc Klok di Stadion Sidolig, Bandung, Senin (12/2/2024).

Gelandang kelahiran Belanda ini akui pelatihan tambahan itu harus semakin dilakukan setelah dia merasakan pertandingan bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar. Menurutnya, level internasional sangat berbeda dengan Indonesia.

“Ini bukan saya mengkritik, tapi saya membuka mata saya sendiri dan melihat kalau mau menjadi yang terbaik di Liga 1 atau mau ke luar negeri, saya tidak bisa nyaman di posisi ini. Saya harus mendorong diri untuk mencapai level yang lebih tinggi,” tegasnya.

Klok merasa memerlukan pelatihan tambahan agar penampilannya di lapangan mengalami peningkatan. “Selesai latihan itu mungkin kita capek, tapi itu mungkin hanya di pola pikir. Saya bilang ke diri sendiri, saya belum capek dan ayo tambah lagi, nanti ikut akan naik sendiri untuk fisik. Jadi itu alasannya,” bebernya.

Klok merasa perlu melakukan latihan tambahan lantaran sebelumnya mendapatkan jatah libur panjang setelah melawan Persis Solo, 4 Februari 2024 lalu. Setidaknya selama sepekan.

“Ya, semua orang butuh libur, tidak bisa gas terus, terkadang pemain harus berhenti dulu dari sepak bola dan dari pekerjaan. Ini waktu yang bagus bagi saya untuk bersama dengan keluarga, bersama anak perempuan saya. Jadi saya sangat menikmatinya, ada motivasi yang baru lagi sekarang setelah mengistirahatkan tubuh ini dan saya siap melaju lagi,” pungkasnya.

(yov)

   

Updated: Februari 12, 2024 — 6:01 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *