Ledakan Terjadi Lagi di Afghanistan, 2 Orang Tewas

Jakarta

Ledakan kembali terjadi di Kabul, Afghanistan. Dilaporkan dua orang tewas akibat peristiwa ini.

Dilansir AFP, Jumat (12/1/2024), Juru Bicara Kepolisian Kabul Khalid Zadran mengatakan sebuah bom diledakkan di luar pusat komersial di daerah Dasht-e-Barchi, Kamis (11/1). Dilaporkan dua orang tewas dan 12 orang lainnya mengalami luka-luka.

“Informasi awal menunjukkan bahwa sayangnya dua warga sipil tewas dan 12 lainnya terluka,” kata Zadran dalam sebuah pernyataan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menjelang sore, jalan di depan pusat ledakan sudah dibuka. Kendati demikian, puluhan personel kepolisian masih berada di lokasi dan memblokir akses ke lokasi ledakan.

Organisasi non-pemerintah Italia, Emergency, yang mengoperasikan sebuah rumah sakit di Kabul, mengatakan pihaknya merawat 13 pasien yang terluka dalam ledakan tersebut, termasuk dua anak-anak dan seorang remaja laki-laki.

Ledakan yang terjadi ini merupakan ledakan mematikan kedua dalam waktu kurang dari sepekan. Pada Sabtu (6/1), sebuah bom meledak di sebuah bus yang menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai 15 lainnya. ISIS mengklaim bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

(whn/whn)   

Updated: Januari 11, 2024 — 6:59 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *