Kuis Anti Korupsi Meriahkan Stan Kemenag di Expo Hakordia 2023

Pengunjung padati Stan Kemenag di Expo Hakordia 2023. (Foto: Nazar)

Jakarta (Kemenag) — Kementerian Agama RI ikut dalam Integrity Expo Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023. Pameran ini berjalan selama dua hari, 12-13 Desember 2023 di Gedung Istora, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Pameran kali ini, Kementrian Agama mengusung tema Transformasi Digital karena ini adalah salah satu campaign kementrian agama untuk mengurangi korupsi,” ucap Kasubag TU Humas Kemenag, Kurniawan, Selasa (12/12/2023).

Aplikasi pusaka, lanjut Kurniawan, bisa diakses oleh seluruh masyarakat melalui ponsel. “Ini banyak memotong jalur birokrasi dan ini adalah salah satu wujud dari Kementrian Agama memberantas korupsi” tutur Kurniawan.

Pengunjung stan Kemenag bisa mendapatkan berbagai souvenir dengan cara download aplikasi Pusaka dan menjawab pertanyaan kuis tentang pencegahan korupsi. Souvenir yang bisa didapat juga beraneka ragam, mulai dari kitab suci, buku bacaan, tas kecil, bantal, tumbler, majalah, kipas, dan lain-lain.

“Ada Al-Qur’an, Alkitab, dan beberapa kitab-kitab yang cukup diminati pengunjung. Yang terbaru di Stan Kemenag, ada Al-Quran dengan berbagai terjemahan bahasa daerah,” ujarnya.

Salah satu pengunjung, Guru MTsN 1 Jakarta, Fitria mengaku berkesan telah mengikuti kuis anti korupsi dari stan Kemenag. “Tadi ikut kuis anti korupsi, dapat bantal, goodie bag, dan tumbler. Menurut saya bagus tadi pertanyaannya, menarik, dan bikin curious,” ungkapnya. (Zuhrah/Kirei)

 

Updated: Desember 13, 2023 — 3:07 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *