KPUD Ngada Tegaskan Rekrut Anggota KPPS Sehat dan Dilindungi Jamsostek

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Oris Goti

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA – Plh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ngada, Aloysius Raubata menegaskan bahwa anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan direkrut untuk Pemilu 2024 harus sehat jasmani dan rohani serta memiliki SDM yang mumpuni.

Hal itu ditegaskan Aloysius Raubata saat diwawancarai awak media di Kota Bajawa, di sela – sela kesibukannya memimpin rapat koordinasi pembentukan KPPS, Jumat 8 Desember 2023.

Aloysius menjelaskan, pendaftaran PPKS untuk Pemilu 2024 akan dimulai pada 11 Desember 2023. Selanjutnya, penetapan petugas KPPS akan dilakukan pada 24 Januari 2024 dan dilanjutkan dengan pelantikan pada 25 Januari 2024.

“Nantinya, KPPS Pemilu 2024 akan bertugas dengan masa kerja satu bulan yakni mulai 25 Januari-25 Februari 2024,” jelas Aloysius Raubata.

Baca juga: BKPSDM Kabupaten Sikka Tegaskan ASN Harus Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Aloysius menerangkan, KPPS merupakan ujung tombak Pemilu, itulah sebabnya aspek kesehatan dan SDM yang mumpuni menjadi hal penting yang mesti dimiliki.

Aloysius menyebut, nantinya anggota KPPS akan bertugas di 535 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah Kabupaten Ngada.

” Sesungguhnya KPPS menjadi ujung tombak KPUdi lapangan untuk mengelola pada hari pemilihan umum” ujar Aloysius Raubata.

Untuk diketahui pada pemilihan umum tahun 2024 surat suara yang akan digunakan ada 5 warna yakni 1.Abu-abu, surat suara Presiden dan Wakil Presiden, 2. Merah, surat suara anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD),

Halaman selanjutnya

Halaman

12

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

   

Updated: Desember 9, 2023 — 2:51 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *