Klopp: Liverpool Butuh Sedikit Keberuntungan di Tengah Krisis Cedera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Liverpool akan membungkus Joe Gomez dengan kapas dan berdoa agar sang bek tidak masuk dalam daftar panjang cedera pemain Liverpool yang semakin parah di klub Liga Primer Inggris itu, kata pelatih Jurgen Klopp.

Pemain Liverpool Kostas Tsimikas mengalami patah tulang selangka saat bermain imbang 1-1 dengan Arsenal pada Ahad (24/12/2023) dini hari WIB. Tulang selangka adalah tulang di bagian atas bahu yang berfungsi sebagai penghubung antara tulang dada bagian atas (manubrium) dan tulang belikat (skapula). 

Baca Juga

Risaunya Klopp Liverpool Kehabisan Bek Kiri

Komentar Arteta Tentang Duel Liverpool Vs Arsenal: Laga Paling Intens Selama 20 Tahun

Arsenal Bertahan di Puncak Klasemen Liga Inggris Setelah Tahan Imbang Liverpool di Anfield

Hasil tersebut membuat tim Merseyside ini hanya memiliki sedikit pilihan di posisi bek kiri, dengan bek pilihan pertama Andy Robertson juga harus absen karena cedera bahu. Gomez, yang berkaki kanan, kemungkinan akan mengisi posisi bek kiri sampai Robertson kembali.

“Bagi kami, ini jelas sangat sulit, sangat sulit. Anda terkadang mengalami cedera dan kami menerima semuanya, tetapi patah tulang selangka sangat buruk karena itu membutuhkan waktu (yang) lama,” kata Klopp kepada wartawan menjelang pertandingan hari Selasa melawan Burnley di Turf Moor.

Ia mengingatkan cedera Tsimikan dengan cedera Robertson. Meskipun berbeda tetapi juga memakan waktu lama.

“Kita semua tahu bahwa kami membutuhkan keberuntungan di saat-saat seperti ini untuk melewatinya dan sekarang kami akan memiliki Joey (Gomez) di sana. Kami hanya perlu memastikan bahwa kita menempatkannya di kapas dan kita harus memastikan dia selalu siap untuk pertandingan.”

Liverpool, yang berada di urutan kedua dalam klasemen, selanjutnya akan menghadapi Burnley yang berada di urutan ke-19, yang mengalahkan Fulham 2-0 dalam pertandingan liga terakhir mereka untuk keluar dari dasar klasemen.

Klopp mengatakan dia yakin Burnley lebih baik dari yang ditunjukkan oleh hasil-hasil mereka. Ia mengaku telah menyaksikan beberapa pertandingan Burnley dan cukup terkesan dengan dilakukan tim tersebut. Usaha mereka mendapatkan hasil sepadan pekan lalu dengan mengalahkan Fulham 2-0.

“Kita semua tahu jika Anda menang sekali dan Anda memiliki kesempatan untuk bermain dalam tiga hari lagi, maka Anda akan ingin menang lagi. Itulah yang kami harapkan dan atmosfer cukup bagus juga. Kami harus, dan akan siap,” tegasnya.

sumber : Reuters

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

   

Updated: Desember 25, 2023 — 7:00 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *