Ini Dia 4 Alasan Orang Lebih Memilih Android daripada IPhone

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Ada banyak alasan bagus mengapa orang mengatakan mereka lebih memilih iPhone daripada Android. Tetapi, para pencinta Android mempertaruhkan klaim mereka pada variasi penyesuaian yang lebih luas, pilihan ponsel, dan integrasi asli dengan layanan Google. Berikut tiga alasan utama mengapa pengguna Android mengatakan mereka lebih menyukainya daripada iPhone, dilansir Slashgear, Senin (11/12/2023). 

Baca Juga

Ratusan Muslim Rohingya Kembali Terdampar di Aceh

Kata Bawaslu Boyolali Soal Video Sekdes Diduga Ancam Cabut PKH

Laudya Cynthia Bella Banyak Belajar dari Sosok Siti Raham, Istri Buya Hamka

1.Lebih banyak perangkat dan poin harga

Ponsel Anda adalah koneksi utama Anda ke teman dan keluarga. Ada kamera yang Anda gunakan untuk mengabadikan momen penting dalam hidup Anda, bahkan informasi perbankan Anda tertanam di dalamnya. 

Memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan bisa terasa lebih penting jika mempertimbangkan semua itu. Mereka yang menggunakan Android sering melakukan hal ini karena banyaknya variasi perangkat yang ditawarkan, artinya mereka dapat memilih salah satu yang benar-benar sesuai harapan. Apple, sebaliknya, hanya menawarkan beberapa pilihan iPhone setiap tahunnya.

Jika Anda menginginkan iPhone terbaru, pilihan Anda terbatas. Anda bisa mendapatkan iPhone 15, iPhone 15 Pro, atau iPhone 15 Pro Max. 

2. Pertimbangan anggaran. 

Beberapa model Android bisa menjadi sangat mahal, bahkan mengalahkan iPhone 15 Pro Max terbaik dari Apple. Namun, banyak Android yang jauh lebih murah daripada iPhone paling murah. 

3. Multitasking 

Meskipun iOS secara teknis memiliki multitasking, Android memungkinkan pengguna melakukan berbagai hal ke tingkat berikutnya. Pada versi terbaru OS seluler Google, mudah untuk melihat beberapa aplikasi sekaligus dalam mode layar terpisah dan berjendela, menjadikan pengalaman menggunakan ponsel cerdas lebih mirip dengan PC desktop. 

Chip iPhone Apple sering kali merupakan prosesor ponsel cerdas paling kuat di pasar. Meski begitu iPhone tidak memiliki kemampuan untuk menampilkan lebih dari satu aplikasi dalam satu waktu. Itu berarti Anda kehilangan hal-hal seperti email dan obrolan kantor berjalan secara bersamaan untuk menyalin informasi bolak balik. 

Bukan karena iPhone tidak memiliki kekuatan untuk mendukung multitasking yang lebih mendalam, melainkan keputusan yang sadar yang diambil perusahaan terkait pengalaman penggunanya.

4. Notifikasi yang lebih baik

Salah satu fitur inti OS pintar yang diterapkan oleh Android sejak versi paling awal adalah manajemen notifikasi, dan Google terus meningkatkan keunggulan tersebut selama bertahun-tahun. Meskipun iOS telah merombak sistem notifikasinya secara signifikan, iOS masih terus mengejar kedalaman kendali yang disediakan Android.

Pada OS Google versi terbaru, Android 14, pengguna dapat membalas pesan langsung dari bayangan notifikasi, sebuah fitur yang masih belum ditawarkan iOS. Selain itu, Android juga memungkinkan kendali yang lebih terperinci atas notifikasi, memungkinkan pengguna memilih seberapa mengganggu notifikasi suatu aplikasi, serta jenis notifikasi yang dapat dikirimkan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika …

   

Updated: Desember 11, 2023 — 7:17 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *