Hobi Beternak, Ketua DPRD Bogor Sebut Memberi Pelajaran Hidup

Jakarta

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengaku banyak mendapatkan pelajaran hidup dari beternak. Salah satunya soal bersabar dan percaya proses.

“Terkadang, saya melihat hewan-hewan tersebut tak bertambah besar. Namun sebenarnya, dia sedang tumbuh dan berkembang meski tak banyak orang melihatnya,” kata Rudy dalam keterangannya, Kamis (1/2/2024).

Rudy sendiri diketahui memiliki ribuan hewan ternak. Dia memeliharanya di Kampung Patriot, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya justru belajar dari hewan-hewan tersebut, salah satunya tentang rasa sabar dan menanti suatu harapan,” ungkapnya.

Rudy sudah lama memiliki hobi memelihara hewan ternak. Tak hanya demi keuntungan semata, namun juga agar bisa memberikan manfaat.

“Ketika ada yang membutuhkan, maka saya tak akan segan memberikan. Salah satunya ketika momen Idul Adha,” ujarnya.

Sesekali dalam berpolitik, dia juga belajar dari hewan ternak. Rudy belajar bagaimana membangun karir politik secara perlahan dan penuh tempaan agar menjadi politisi yang tangguh.

“Memelihara hewan ternak mengajarkan saya berproses dalam politik. Di mana rintangan-rintangan seperti hewan sakit atau pakan sulit, bisa mengingatkan saya tentang pentingnya berproses sebelum mendapat hasil yang diinginkan,” terangnya.

Rudy mengaku menjalani karier politik yang tak mudah. Namun berkat tekadnya yang kuat serta kegigihannya, dia mengaku semua rintangan bisa dihadapi.

“Seperti beternak, asalkan kita memiliki pengetahuan dan keterampilan yang baik, maka rintangan apapun insyaallah bisa dihadapi,” pungkasnya.

(akd/ega)   

Updated: Februari 1, 2024 — 10:55 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *