Gelar Cek Kesehatan Gratis untuk Warga, Alia Noorayu Laksono Harap Masyarakat Sehat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA TIMUR — Alia Noorayu Laksono menggelar cek kesehatan gratis untuk warga Klender dan Malaka Jaya Jakarta Timur, Jumat (2/2/2024). Alia mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan kegiatan prioritasnya.

“Ini berfokus untuk membantu memastikan bahwa layanan kesehatan dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat, termasuk mereka yang mungkin kurang mampu,” ujar Staf Khusus Menpora sekaligus Calon Anggota DPRD DKI Jakarta Dapil 5 DKI Jakarta dari Partai Golkar nomor urut 1 itu.

Baca Juga

Ahok Mundur dari Pertamina, Ganjar Buka Isi WA dengan Mantan Gubernur DKI Itu

Borneo FC Bersiap Untuk Laga Terdekat Hadapi Persija Jakarta

Perdagangan China-Vietnam Alami Lonjakan Setelah Dibukanya Gerbang Perbatasan

Alia mengatakan, cek kesehatan ini penting sebagai deteksi dini penyakit. Program seperti ini menurut Alia sangat dibutuhkan oleh masyarakat bawah. Mereka senang jika ada cek kesehatan gratis.

Alia menambahkan program cek kesehatan gratis dapat membantu mengurangi beban sistem kesehatan dengan mengurangi jumlah pasien yang membutuhkan perawatan akibat penyakit yang dapat dicegah. Disamping itu, program ini juga langkah penting dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

“Ini juga mendorong gaya hidup sehat serta meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Khususnya warga Jakarta Timur,” kata Alia.

Alia salah satu calon DRPD dari kalangan anak muda. Alia aktif diberbagai kegiatan kepemudaan. Kini menjadi staf khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional. 

Wanita kelahiran 1994 ini kini menjabat sebagai Waketum DPP AMPI periode 2022-2027. Ia juga Wasekjen PPK Kosgoro 1957 periode 2021-2026. Alia termasuk Abang None DKI Jakarta 2018. 

Sebelum bekerja Kemenpora, lulusan Fashion Institute of Design and Merchandising, Los Angeles, California ini pernah bekerja sebagai staf kementerian luar negeri 2019. Ia juga pernah bekerja sebagai Production Assistant di TV Net Media Grup 2015.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

   

Updated: Februari 3, 2024 — 10:45 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *