FO Aloha Kembali Ditutup Jumat Besok untuk Tuntaskan Pengerjaan

Flyover Juanda-Aloha atau FO Aloha akan kembali ditutup, Jumat (5/1/2024) besok, mulai pukul 10.00 WIB pagi selama 24 jam untuk melanjutkan sejumlah pengerjaan proyek yang belum selesai.

Penutupan FO Aloha itu setelah melewati proses evaluasi saat tahap uji coba selama dua pekan di akhir tahun 2023 kemarin, tepatnya saat momen Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Aris Purwanto Manajer Konstruksi Proyek Flyover Aloha menerangkan sejumlah proyek yang belum selesai itu antara lain rigid jalan sepanjang 220 meter dari arah Sidoarjo menuju Surabaya.

“Itu tepatnya dari depan PLN sampai pintu masuk Bangah itu yang harus kita selesaikan,” kata Aris kepada suarasurabaya.net, Kamis (4/1/2024).

Kemudian masih ada pengerjaan Glassfiber Reinforced Concrete (GRC) di sisi luar FO, serta marka jalan, tutup manhole, dan tutup lampu FO.

Sementara itu, untuk skema penerapan lalu lintas yang diterapkan selama penutupan FO Aloha ini, masih sama seperti saat jembatan penghubung ini dalam tahap rekonstruksi dulu.

Namun Aris mengimbau kepada pengendara dari arah Sidoarjo yang menuju Surabaya supaya memanfaatkan frontage dalam, atau sisi kanan FO Sidoarjo-Juanda  yang sudah disiapkan. Tujuannya untuk mengurai kepadatan.

Sebab pada frontage sisi luar masih ada pengerjaan rigid jalan sepanjang 220 meter, sehingga kalau semua pengendara melewati jalur frontage luar bakal terjadi kepadatan.

Kemudian bagi pengendara mobil yang dari arah Juanda diimbau supaya menggunakan akses jalan tol.

“Harapan kita pengendara mobil itu masuk frontage dalam. Jadi mohon diinfokan bagi pengendara dari Sidoarjo menuju Surabaya itu gak harus ngambil lajur kiri yang frontage itu bisa yang frontage dalam kita. Sedangkan dari bandara menuju Sidoarjo baiknya lewat tol saja,” jelasnya.

Aris menuturkan, pengerjaan lanjutan proyek FO Aloha ini diperkirakan butuh estimasi selama dua sampai tiga pekan. Nantinya saat memasuki Bulan Februari akan ditinjau ulang dan diputuskan apakah akan dibuka kembali atau tidak.

“Itu kan evaluasi, mungkin awal Februari akan ditinjau lagi apa mau dibuka lagi atau gimana. Sebenarnya cepet kok itu sekitar 2-3 minggu pengerjaan,” tandasnya.(wld/bil/iss)

   

Updated: Januari 4, 2024 — 12:01 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *