Fashion Show MFWS 2024: Fashion Kontemporer yang Definitif

Jakarta

Modest Fashion & Womenpreneur Summit sukses digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 8-9 Februari 2024. Dengan misi untuk membangun komunitas pengusaha perempuan berskala internasional, MFWS 2024 menghadirkan beberapa rangkaian acara menarik, salah satunya ialah opening night yang diisi dengan pagelaran busana dari 11 jenama modest fashion yang berasal dari Indonesia dan Singapura.

Pada konferensi pers yang digelar di hari yang sama (8/2), desainer Yelva Elviza memberi gambaran tentang koleksi yang akan dipamerkan pada malam itu. “Untuk Yesa Collection, kami akan mengangkat tema Elegant Eid yang terinspirasi dari kehangatan suasana lebaran di mana semua perempuan terlihat anggun, cantik, elegan, dan bersih. Maka dari itu, kami akan menampilkan 8 desain yang di dominasi oleh warna nude dan pastel pada motif bunga-bunga.” sebut Yelva Elviza.

Selain itu, ada juga koleksi kolaborasi antara BT Batik Trusmi dan By Ayu Dyah Andari yang mengedepankan craftsmanship atas perpaduan siluet batik dan aksen brokat yang klasik dan manis. “Semoga koleksi ini menjadi busana yang wajib teman-teman punya, khususnya saat Hari Raya.” ucap Sally Giovanny, CEO BT Batik Trusmi.

Koleksi Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024

Berikut recap koleksi yang hadir pada pagelaran Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024.

Wiwiek Hatta

Wiwiek Hatta/ Foto: Modest Fashion & Womenpreneur Summit

Membuka Fashion Show MFWS 2024, koleksi Wiwiek Hatta kali ini menekankan pada dominasi warna persik yang lembut yang terasa modern. Ada set blouse dengan bahan silk, dress dengan aksen pleats, dan long coat yang didesain dengan tambahan beads Swarovski dengan motif floral yang terkesan mewah.

Yesa by Yefa Elviza

Yesa by Yefa Elviza/ Foto: Modest Fashion & Womenpreneur Summit

Koleksi lain yang mengusung tema Hari Raya, label Yesa by Yefa Elviza menampilkan koleksi yang relatif sederhana dari beberapa silk dress dengan motif yang romantis. Permainan tekstur seperti tulle yang dijahit di atas floral print turut hadir dalam koleksi ini.

Donna Prive

Donna Prive/ Foto: Modest Fashion & Womenpreneur Summit

Playfully elegant, Donna Prive membawa koleksi yang didominasi oleh paduan warna bright peach dan mint. Mulai dari flower printed peach long shirt dengan detail lengan yang puffy dan berbahan organza, rok satin pleats dengan motif bunga, hingga dress dengan puffy shoulders.

Adrianna Yariqa

Adrianna Yariqa/ Foto: Modest Fashion & Womenpreneur Summit

Mengedepankan motif yang playful, koleksi label asal Singapura, Adrianna Yariqa menampilkan koleksi penuh prints. Mulai dari polkadot, floral, ataupun abstrak, semua busananya cocok untuk dipakai berbarengan bersama keluarga saat Hari Raya.

Five Style x Fimela

Five Style x Fimela/ Foto: Modest Fashion & Womenpreneur Summit

Kolaborasi antara Five Style dengan Fimela memberikan kesan modern chic yang siap menyambut musim panas. Meskipun banyak menampilkan dress, tetapi koleksi kolaborasi ini juga menawarkan koleksi croc handbag yang memiliki variasi warna. Didominasi oleh warna salmon, krem, dan biru muda, koleksi Five Style x Fimela menampilkan one set dengan motif yang modern, long obi belt, silk dress, dan blazer yang cocok digunakan untuk sehari-hari.

Natswear

Natswear/ Foto: Modest Fashion & Womenpreneur Summit

Natswear menawarkan koleksi yang dibumbui motif dari percikan dan goresan kuas cat yang manis dan sederhana pada siluet berwarna biru, peach, abu-abu, dan warna netral lainnya. Mulai dari coat, vest, suit, hingga cape yang diimbuhi desain floral.

Zeta Prive

Zeta Prive/ Foto: CXO Media/Hani Indita

Penuh glamor dan kilauan, koleksi Zeta Prive untuk MFWS 2024 cukup memukau. Layer demi layer dirangkai dengan menarik, seperti paduan satin dress dengan lace pada bagian dada dan organza di bagian bawah, tak luput dari sentuhan kristal yang membuat setiap siluet terlihat sangat megah.

BT Batik Trusmi x By Ayu Dyah Andari

BT Batik Trusmi x By Ayu Dyah Andari/ Foto: CXO Media/Hani Indita

Klasik kontemporer dengan sentuhan detail yang memukau, kolaborasi “BASUNDARI” atas kedua label tersebut menghadirkan koleksi batik yang elegan karena adanya detail yang membuat setiap siluet terasa utuh dan istimewa. Mermaid skirt, A-line dress, hingga coat didesain dengan motif batik yang serupa.

Buttonscarves

Buttonscarves/ Foto: Modest Fashion & Womenpreneur Summit

Sedikit lebih distingtif dari label lainnya, kali ini Buttonscarves menampilkan busana yang mengedepankan aura bold bertajuk “Fiery Passion” yang ditunjukkan melalui warna oranye terang dan navy. Oneset monogram berwarna putih dengan faux fur pada bagian atasan, quilted vest dan rok panjang, dan puffy dress menjadi statement pieces yang menandakan confidence & elegance.

Itu dia beberapa jenama modest fashion yang berhasil menunjukkan koleksi terbarunya di perhelatan Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024 di Kuala Lumpur. Dalam waktu dekat, PT Kreasi Mode International akan menjadikan Qatar sebagai destinasi MFWS 2024 berikutnya.

(HAI/tim)   

Updated: Februari 12, 2024 — 3:01 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *