Death Stranding Bakal Segera Rilis untuk iPhone dan Mac

Jakarta

Death Stranding bakal segera tersedia untuk beberapa varian Mac, iPhone, dan iPad. Game bergenre postapocalyptic tersebut akan tersedia mulai 30 Januari mendatang.

Sejauh ini, perangkat yang kompatibel dengan game tenar PC dan konsol besutan Hideo Kojima tersebut adalah iPhone 15 Pro serta Mac dan iPad dengan chip Apple M series. Harganya adalah USD 39,99, namun untuk pre order, harganya didiskon 50% menjadi USD 19,99.

Menariknya, ini pembelian yang universal. Artinya, jika pengguna sudah membeli, misalnya di App Store iPhone, maka gamenya akan tersedia di App Store Mac dengan akun yang sama, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (25/1/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kehadiran Death Stranding di Mac diketahui sejak Hideo Kojima mengumumkannya di WWDC 2023, sebagai bagian dari langkah Apple untuk memamerkan potensi gaming di perangkat dengan Apple Silicon.

Selain Death Stranding, sebelumnya ada juga Resident Evil 4 yang di-remake dan dirilis untuk jajaran perangkat yang sama. Setelah sebelumnya dirilis untuk PlayStation, Xbox, dan PC. Perilisannya untuk perangkat Apple ini dilakukan pada Desember 2023 lalu.

Selain itu, ada juga game seperti Resident Evil Village dan Assassin’s Creed Mirage yang juga dijadikan contoh untuk menghadirkan game AAA ke perangkat Mac.

Resident Evil 4 dan game AAA lainnya bisa dimainkan di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max berkat chip A17 Pro. Chip yang dibuat dengan fabrikasi 3nm ini dilengkapi ray tracing dan GPU yang lebih mumpuni sehingga bisa memainkan game konsol.

Menurut laman App Store, Death Stranding ini membutuhkan kapasitas penyimpanan sebesar 69,8GB. Sementara Resident Evil 4 membutuhkan kapasitas penyimpanan yang sedikit lebih kecil, yaitu 64,2GB. Meski sebenarnya Capcom merekomendasikan storage setidaknya sebesar 70GB.

Simak Video “Pemenang App Store Award 2023, Berikut Daftarnya!”[Gambas:Video 20detik](asj/fay)

   

Updated: Januari 25, 2024 — 6:45 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *