Dampingi Presiden, Menag Hadiri Puncak Hari Guru Nasional 2023

Menag Yaqut Cholil Qoumas (berkaos putih) mendampingi Presiden pada Puncak Hari Guru Nasional 2023 di Jakarta, Sabtu (25/11/2023). Foto: Biro Pers

Jakarta (Kemenag) – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendampingi Presiden Joko Widodo pada puncak Hari Guru Nasional 2023. Puncak Hari Guru Nasional digelar di Indonesia Arena, Kawasan GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

Selain Menag, tampak hadir mendampingi Presiden Joko Widodo, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, Kapolri, Panglima TNI, pimpinan lembaga tinggi negara, dan pejabat tinggi lainnya.

Presiden dalam kesempatan tersebut menyampaikan, adalah kewajiban negara untuk memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besar kepada para guru.

“Saya bisa jadi presiden seperti ini juga karena guru,” ujar Presiden, yang disambut tepuk tangan ribuan guru yang hadir.

Presiden mengatakan, para guru memiliki banyak kewajiban, salah satunya adalah agar dapat mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul, yang nantinya dapat menjadi jawaban atas tantangan masa depan dan global yang semakin sulit.

Pada Hari Guru Nasional tahun 2023, Kementerian Agama mengusung tema “Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar,”. Menag mengatakan, tema tersebut mencerminkan potret guru yang transformatif.

“Kementerian Agama telah dan akan terus mengambil langkah signifikan demi memfasilitasi peningkatan kompetensi guru melalui program digital literacy, digitalisasi madrasah, dan bantuan pembelajaran digital,” ujar Menag.

Pada momentum Hari Guru Naional 2023 ini, Kemenag menyerahkan SK Inpassing bagi 98.972 guru madrasah di Indonesia.

“Setelah penantian selama 12 tahun, Insya Allah bulan Desember ini para guru akan menerima SK Inpassing. Dan akhir bulan ini tunjangan sebagai akibat dari terbitnya SK Inpassing juga sudah bisa dibayarkan,” kata Menag.

 

Updated: November 25, 2023 — 11:12 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *