Daftar Diet Artis Terheboh 2023, Ivan Gunawan Turun 90 Kg

Jakarta, CNBC Indonesia – Memiliki berat badan yang ideal merupakan dambaan semua orang, terlebih para selebriti. Pasalnya, seluruh gerak gerik dan penampilan mereka menjadi perhatian masyarakat.

Tak jarang, para artis rela melakukan diet dan perawatan tertentu agar bisa menurunkan berat badannya. Selain mengubah penampilan, hal ini dilakukan agar gaya hidupnya bisa lebih sehat.

Beberapa sosok terkenal di industri hinuran tanah air pun sukses menjadi sorotan atas keberhasilannya menurunkan berat badan. Bahkan, netizen mengaku pangling melihat transformasi tubuhnya saat ini.

Berikut merupakan beberapa aris yang sukses menurunkan berat badan selama 2023 dikutip dari Detik Health:

Ivan Gunawan

Artis dan desainer terkenal, Ivan Gunawan, berhasil menciptakan kehebohan di kalangan masyarakat setelah berhasil menurunkan berat badannya secara dramatis, mencapai 90 kilogram.

Perjalanan impresif ini dimulainya pada tahun 2021, ketika ia diberi tantangan oleh Deddy Corbuzier untuk menurunkan 20 kg dalam waktu tiga bulan dengan hadiah imbalan sebesar Rp 500 juta.

“Gue tuh terharu banget berkat challenge dari Mas Deddy. Terus terang sih gue terharu sama usaha dia menyayangi gue, kasih gue perhatian, kasih gue semangat,” kata Ivan Gunawan, dikutip dari kanal YouTube-nya, Rabu (21/7/2021).

Saykoji

Dalam kurun waktu satu tahun, Saykoji berhasil mengurangi lingkar pinggang sebanyak 45 cm. Awalnya, sang rapper hanya bercita-cita menurunkan berat badan di bawah 100 kg, namun perjalanan ini mengubah pandangannya.

Kini, fokusnya bukan hanya menurunkan berat tubuh, melainkan mengadopsi pola hidup sehat secara berkelanjutan.

“Sampai sekarang sudah turun 38 kilogram, jadi berat badan sekarang 122 kg dari 140 kg tahun lalu. Awalnya target pertama adalah sampai dua digit dulu, 99 kg, tapi sekarang fokusnya lebih ke terus jadiin olahraga dan gaya hidup sehat sebagai kebiasaan,” tutur Saykoji kepada detikcom, Selasa (19/9).

Awalnya, rutinitas olahraganya melibatkan kegiatan berat seperti angkat beban untuk membangun massa otot. Namun, seiring berjalannya waktu, ia memilih olahraga ringan seperti jalan kaki. Dari berkeliling 100 meter di sekitar kompleks perumahan, kini ia berhasil menaklukkan jarak hingga 1 km.

Selain dari sisi aktivitas fisik, penyesuaian pada pola makan juga menjadi kunci suksesnya. Saykoji menghadapi tantangan terbesar, yaitu menahan lapar dan hasrat untuk ‘ngemil’ setelah makan. Strateginya termasuk menahan diri dari makanan manis setelah makan dan memberi waktu 15-30 menit sebelum merasakan kenyang.

Menu andalan dietnya melibatkan penggantian nasi putih dengan nasi porang dan peningkatan asupan protein.

Tika Panggabean

Tika Panggabean, salah satu anggota grup Project Pop, mengejutkan publik dengan kisah perjuangannya melawan masalah berat badan. Menggunakan metode diet intermittent fasting selama hampir 10 tahun, Tika membuktikan bahwa konsistensi dan ketekunan merupakan kunci utama dalam meraih bentuk tubuh yang diinginkan.

“Aku sudah melakukan intermittent fasting sudah lama ya, sudah dari sekitar 2014 atau 2013,” ucap Tika dikutip dari 20detik, (Senin 31/7).

Tidak hanya melakukan intermittent fasting, selama ini ia juga fokus untuk melakukan olahraga. Tika Panggabean mengatakan olahraga yang dilakukannya lebih berfokus pada kardio.

Bagi Tika, tubuh yang kurus bukanlah tujuan utama. Sebagai bonus, ia merasa lebih sehat dan bugar dengan perpaduan antara pola makan dan kegiatan fisik yang teratur.

Feni Rose

Penampilan baru Feni Rose menjadi sorotan setelah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 11 kilogram. Feni mengungkapkan bahwa konsultasi dengan dokter gizi menjadi langkah awalnya untuk merancang pola makan yang sehat dan efektif.

“Sudah 11 kg-an terhempas. Plus badan juga lebih enteng dan lentur untuk yoga,” ceritanya dalam akun Instagram pribadi, dikutip detikcom Senin (31/7/2023).

Ia mengaku, selama menjaga makan, ia menghindari makanan berbahan pengawet.

“Yang paling menyenangkan adalah tetap makan! Pilih bahan makanan yang lebih real, sumber karbohidrat yang lebih bagus juga yaitu nasi merah. No gula, pengawet,” kata Feni Rose.

Selain itu, Feni Rose juga memperhatikan waktu tidur yang cukup, antara enam hingga delapan jam per hari.

[Gambas:Video CNBC](fab/fab)   

Updated: Desember 31, 2023 — 8:40 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *