Bikin Gak Hoki! 7 Lokasi Rumah yang Kurang Beruntung Menurut Feng Shui

Reporter: kompas.com | Editor: Tri Sulistiowati

FENG SHUI LOKASI RUMAH – Lokasi rumah yang baik menurut feng shui akan membawa hoki. Ini tujuh lokasi rumah yang tidak menguntungkan berdasarkan feng shui. 

Menurut feng shui, lokasi rumah sangat penting. Itulah mengapa feng shui menyatakan bahwa lokasi adalah aspek penting yang harus diperhatikan saat memilih rumah atau membeli rumah. 

Baca Juga: Siapa shio Paling Hoki dan Kurang Beruntung Tahun 2024?

Dilansir The Spruce, feng shui adalah tentang memahami cara chi atau qi yang merupakan energi kekuatan hidup datang kepada Anda. 

Aliran qi memengaruhi kemampuan Anda untuk merasa aman, bahagia, sehat, dan nyaman. Semakin baik feng shui lokasi rumah, semakin baik hidup Anda. 

Sayangnya, pasti ada lokasi feng shui yang buruk atau tidak menguntungkan untuk sebuah rumah yang harus dihindari jika memungkinkan. 

Jika pindah rumah bukanlah pilihan, cara terbaik adalah berkonsultasi dengan konsultan feng shui. 

Ini bisa menjadi rumit untuk setiap situasi rumah karena ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. 

Konsultan feng shui akan menawarkan koreksi yang lebih baik dan terampil. 

Berikut adalah beberapa lokasi rumah yang harus dihindari menurut feng shui dan cara umum untuk mengatasi masalah tersebut. 

1. Rumah tusuk sate 

Feng shui sangat tidak menyukai rumah tusuk sate atau persimpangan T. 

Secara khusus, akan bermasalah ketika rumah Anda terletak di persimpangan, atau bagian atas dan tengah dari bentuk T. 

Kondisi ini dapat diperbaiki dengan menempatkan cermin bagua tradisional dengan delapan trigram membingkai perimeter menghadap lalu lintas yang datang ke rumah. 

Jika Anda bekerja dengan konsultan feng shui, mereka dapat memberi saran tentang cara menempatkan lanskap dan objek eksterior lainnya. 

2. Rumah di jalan buntu 

Rumah di jalan buntu adalah tantangan yang sama seperti rumah tusuk sate jika rumah Anda terletak di ujung jalan atau jalan buntu. 

Kondisi ini juga dapat diperbaiki dengan menempatkan cermin bagua tradisional dengan delapan trigram membingkai perimeter menghadap lalu lintas yang datang. 

3. Pintu masuk rumah terhalang pohon 

Pohon adalah feng shui yang baik dan berkontribusi pada energi kehidupan sebuah rumah. Sayangnya, pohon bisa menjadi masalah jika tepat di depan pintu masuk rumah. 

Ada kalanya ini boleh saja, misalnya jika pemiliknya sudah pensiun dan menginginkan privasi dan pemisahan dari dunia luar. 

Cara terbaik untuk memperbaikinya adalah pindah ke rumah lain atau pindah pintu. 

Bukan feng shui yang baik untuk menebang pohon yang sehat. Anda juga bisa merawat dan memangkas pohon agar tidak menghalangi pandangan dari pintu masuk rumah. 

4. Rumah di sebelah lokasi Yin 

Lokasi Yin tidak memiliki kehidupan dan karenanya tidak cocok sebagai tetangga sebelah. 

Tempat-tempat Yin menarik energi getaran yang tidak bernyawa dan rendah. Beberapa contoh lokasi Yin meliputi tempat ibadah, rumah duka, kuburan, rel kereta api, jalan raya, dan bangunan bobrok. 

Idealnya, yang terbaik adalah pindah. Jika tidak memungkinkan, bersihkan rumah dan semua anggota keluarga secara teratur. 

Selain itu, tanam tanaman hijau sebanyak mungkin di sekeliling rumah untuk melindungi dan mengundang qi yang memberi kehidupan. 

5. Bagian depan rumah lebih lebar dari bagian belakang 

Bentuk rumah juga memengaruhi feng shui Anda. Salah satu bentuk yang paling bermasalah adalah menyerupai tempat sampah, di mana bagian depan banyak lebih lebar dari bagian belakang. 

Ini berarti ketidakmampuan untuk mempertahankan kekayaan. Bentuk rumah yang berlawanan dan lebih ideal disebut lot “kantong uang” atau di mana bagian belakang lebih lebar dari bagian depan. 

Jika Anda memiliki rumah seperti bentuk tempat sampah, tempatkan lampu di sudut belakang yang mengarah ke atas dan ke arah rumah atau tambahkan pohon di setiap sudut untuk menggerakkan qi. 

6. Bagian belakang rumah miring ke bawah 

Ini adalah situasi kemiringan di rumah Anda di mana bagian belakang tanah (berlawanan dari pintu masuk dan jalan masuk) miring ke bawah dan menjauh dari rumah. 

Hal ini dapat menyebabkan jatuhnya sumber daya seperti kekayaan dan dukungan secara umum. 

Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menambahkan beberapa lampu atau tiang tinggi di dua sudut belakang halaman untuk mengangkat energi. 

7. Rumah di atas bukit 

Ketika rumah Anda terletak di atas bukit, tidak ada penyangga dan semuanya terlalu terbuka. Ini adalah lokasi yang tidak stabil dan tidak terlindungi. 

Solusinya adalah dengan membangun dek untuk memberikan stabilitas lebih pada rumah.

Baca Juga: Anak Bakal Hoki Seumur Hidup Jika Lahir di Tahun Naga?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “7 Lokasi Rumah yang Tidak Menguntungkan Menurut Feng Shui“, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

   

Updated: Januari 2, 2024 — 9:48 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *