Begini Cara Wakapolresta Pekanbaru Ciptakan Pemilu Damai

Better experience in portrait mode.
polresta pekanbaru

Henky mengaku selama 1 bulan ini jajaran Polresta Pekanbaru akan terus keliling masjid-masjid yang ada.

Merdeka.com

Wakapolresta Pekanbaru menyampaikan sosialisasi pemilu damai kepada masyarakat. Hal ini sebagai salah satu komitmen menjaga pemilu berjalan lancar, aman dan damai.

Pesan pemilu damai disampaikan AKBP Henky Poerwanto usai salat magrib di Masjid Gunung Merah, Jalan Wahid Hasim Pekanbaru. Ikut mendampingi Kasat Intel Kompol Efrinoka, Kasat Bimas Kompol L Sinaga hingga Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Masjang Effendi.

“Kami hadir kemarin yaitu dalam rangka menyampaikan situasi Kamtibmas dan Pemilu Damai 2024,” kata Henky yang kini menjabat Wakapplresta Pekanbaru, Kamis (11/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Henky yakin warga Pekanbaru khususnya warga Mesjid Gunung Merah berkeinginan situasi di Kota Bertuah aman di Pemilu 2024. Sebab apabila situasi tidak kondusif dapat mengganggu Kamtibmas di semua bidang.

“Kami mengimbau apabila ada informasi tentang berita provokasi yang arahnya perpecahan, silakan laporkan kepada pihak kepolisian setempat. Mari kita ciptakan Kota Pekanbaru menjadi kota yang aman,” katanya.

Henky juga mengaku semua itu tidak bisa terwujud hanya dari kepolisian. Tetapi kini tanggung jawab semua pihak, karena itu dia meminta kerja sama antar instansi dan masyarakat untuk mewujudkannya.

“Insya Allah jika silaturahmi terus terjaga sehingga terciptanya kemanan dan ketertiban di wilayah kita,” katanya.

Henky mengaku selama 1 bulan ini jajaran Polresta Pekanbaru akan terus keliling masjid-masjid yang ada. Meteka sama-sama mengajak untuk menjaga Pemilu yang aman dan damai.

“Terkait pemilu yang saat ini sedang berjalan mari kita menjaga persatuan walaupun ada perbedaan padangan politik dan berbeda pilihan politik di tahun 2024. Pada pemilu 2024 Polri wajib netral dan siap menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” katanya.

   

Updated: Januari 11, 2024 — 11:01 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *