Arsenal Naik ke Posisi Dua Setelah Tundukkan Nottingham Forest

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM — Gabriel Jesus mencetak gol dan kemudian memberi umpan kepada Bukayo Saka tujuh menit kemudian untuk membawa Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB. Kemenangan di City Ground ini membawa tim London utara itu berjarak dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Tim asuhan Mikel Arteta, yang memenangkan pertandingan kedua berturut-turut setelah tiga laga tanpa kemenangan, naik ke posisi kedua di klasemen dengan 46 poin setelah menjalani 22 pertandingan. The Gunners melewati sang juara bertahan Manchester City yang memiliki 43 poin, tapi punya dua pertandingan sisa lebih banyak.

Baca Juga

Meski Sulit, Arsenal Berusaha Mendapatkan Tanda Tangan Gelandang Sociedad

Arsenal Bantai Palace 5-0, Arteta Sesumbar Timnya akan Lebih Liar

Arsenal Banjir Gol di Gawang Palace

Liverpool memiliki satu pertandingan di tangan dan akan menjamu Chelsea di Anfield pada Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. Forest berada di peringkat 16 dengan 20 poin, dua poin di atas zona degradasi.

Arsenal mendominasi penguasaan bola, tapi kesulitan untuk mengancam gawang Forest sebelum akhirnya Jesus memecah kebuntuan pada menit ke-65. Forest tidak sigap dalam melakukan lemparan ke dalam dan bola jatuh ke arah Jesus yang melepaskan tendangan yang melewati kaki kiper Matt Turner dari sudut yang sangat sempit.

“(Arteta mengatakan saat turun minum) untuk terus berusaha dan di babak pertama kami tampil bagus. Kami berada di sana dan mengendalikan permainan, tetapi cara terbaik untuk mengendalikan mereka adalah dengan menguasai bola di sepertiga lapangan,” kata Jesus kepada TNT Sports.

Jesus menilai timnya bermain bagus pada babak pertama tetapi tidak mencetak gol. “Babak kedua kami mencetak gol sehingga kami lebih banyak mengendalikan permainan,” ujarnya.

The Gunners menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-72 ketika Gonzalo Montiel memberikan bola di dekat garis tengah lapangan dan Forest terjebak dalam serangan balik. Jesus memberikan umpan kepada Saka yang melepaskan tendangan ke arah gawang. Meskipun Turner berhasil menjangkau bola, tapi ia tidak cukup tenaga untuk menepisnya.

Pemain pengganti Forest, Taiwo Awoniyi, mencetak gol untuk menyemangati penonton pada menit ke-89. Ia menjebol gawang di tengah banyak pemain Arsenal yang bertahan di kotak.

Kiper Arsenal David Raya kemudian melakukan penyelamatan hebat untuk timnya pada menit-menit terakhir demi mengamankan kemenangan di depan penonton termasuk legenda Arsenal Robert Pires.

Arsenal melepaskan 19 tembakan berbanding sembilan tim tuan rumah. Kedua tim mencatatkan tiga upaya tepat sasaran.

sumber : Reuters

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

   

Updated: Januari 30, 2024 — 10:33 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *