Ahmad Sahroni Ingin Jadi Presiden, Anies dan Imin: Kalau Mau Cepat Lewat MK atau ‘Paman’ 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni mengungkapkan dirinya ingin menjadi presiden saat hadir dalam agenda bertajuk ‘Resolusi Indonesia’ yang digagas Ahmad Sahroni Center (ASC) di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2024) malam. Menanggapi hal itu, capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang turut hadir melontarkan selorohan. 

“Pak, saya memang mimpi jadi presiden, tapi karena bapak duluan, saya antre,” kata Ahmad Sahroni di hadapan Anies dan Cak Imin serta ribuan audiens di Tennis Indoor Senayan.

Baca Juga

Survei PRC: Elektabilitas Prabowo-Gibran Turun dari 47,8 Persen dari 42,4 Persen

Debat Capres Siap Digelar, Angkat Tema Pertahanan dan Politik Luar Negeri

Sudirman Said That Politicization Of Social Program is The Same as Corruption

Lantas, Cak Imin menyarankan agar Sahroni memulai impiannya tersebut dengan memasang baliho. Namun, solusi Cak Imin tersebut justru dibantah oleh Anies.

“Cuma gini Gus, kalau dari baliho rutenya panjang. Kalau mau cepat lewat MK (Mahkamah Konstitusi),” seloroh Anies.

Kelakar eks Gubernur DKI Jakarta tersebut membuat audiens tertawa. Sejurus kemudian, Cak Imin membalas kelakar tersebut dengan kelakar lain yang tak kalah mengundang tawa. 

“MK pun bisa lama, kalau mau cepat lagi lewat ‘paman’. Gak bahaya tah?” kata Cak Imin sambil tertawa khas. 

‘MK’ dan ‘Paman’ yang dimaksud Anies dan Cak Imin tak lain menyindir cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Pencalonannya tak terlepas dari proses lolosnya putusan perkara tentang batas usia capres/cawapres yang mana MK diketuai pamannya, Anwar Usman. 

Terakhir kelakar, Sahroni pun menyampaikan agar tidak melakukan skenario macam-macam supaya tidak mikir kebanyakan. Diketahui, acara Resolusi Indonesia diinisiasi oleh Ahmad Sahroni Center (ASC) yang berkonsep dialog ala ‘Desak Anies’ sekaligus roasting yang dilakukan oleh komika dengan konsep acara santai.  

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini …

   

Updated: Januari 5, 2024 — 5:53 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *